Perhatikan Hal Ini Ketika Menjadikan Teman Sebagai Karyawan Usaha Anda

Hal ini diperlukan guna memudahkan menjalankan bisnis dan juga menentukan tujuan usaha. Untuk membantu Anda memisahkan masalah pribadi dan profesional, ingatlah bahwa kantor adalah kantor, dan rumah adalah rumah. Percakapan Anda dengan mitra bisnis, yang juga teman terbaik Anda, harus tetap berada di sisi masing-masing dari garis itu. Menemukan keamanan dalam mitra bisnis berarti mereka cukup stabil untuk terus berlanjut dalam jangka panjang. Ini termasuk bidang-bidang seperti keamanan finansial, psychological, atau bahkan hubungan.

Cara berbisnis dengan teman

Di sisi lain, kemungkinan untuk mengeksplor ketrampilan menjadi penghasilan juga begitu besar. Toh, nantinya, seiring pesatnya perkembangan bisnis Anda, Anda juga memerlukan tenaga bantuan yang dapat membantu Anda mengelola bisnis hingga bisa mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Jika Anda mampu menjalani bisnis sendiri tanpa bantuan siapa pun, mengapa tidak mencobanya lebih dulu? Jika sekiranya kurang efisien dan Anda kelimpungan, barulah Anda berpikir untuk merekrut karyawan untuk membantu Anda.

Kalau kalian enggak saling percaya satu sama lain maka perselisihan ketika menjalankan bisnis akan semakin mudah terjadi. Meskipun setiap akhir bulan Anda harus mencocokan knowledge keuangan pada transaksi di Accurate Online dengan catatan pada rekening koran bank yang Anda miliki. Hal ini untuk menghindari adanya perbedaan pencatatan antara catatan keuangan di Accurate Online dengan catatan rekening financial institution Anda. Dan resiko-resiko bisnis bareng teman yang tidak diinginkan bisa dihindari. Banyak orang menghindari untuk bisnis bareng teman dengan alasan tidak ingin mempertaruhkan hubungan pertemanannya. Bahkan, saat ini populer istilah “harga teman” yang berarti teman meminta harga di bawah harga yang seharusnya.

Terlepas dari niat baik Anda untuk membuka usaha, Anda harus mempertimbangkan variabel tak terduga. Misalnya saja peristiwa geo-politik yang bisa berpengaruh pada resesi. Geo-politik terhadap bisnis memang secara kasar tidak terlalu sinkron. Apabila Anda kurang pandai dalam mengelola setiap aspek usaha, akibatnya kehidupan akan berantakan dan berujung fatal. Pada suatu waktu, kita pasti pernah berfikir untuk memulai atau memiliki bisnis sendiri.

Anda harus membandingkan dengan karakter Anda sendiri, sehingga Anda dengan associate bisnis Anda bisa saling mengisi. Hal ini penting sekali untuk membangun chemistry dalam berbisnis. Tapi jika Anda merasa berat melakukannya sendiri, baik dari segi permodalan maupun kemampuan manajerial, akan lebih baik bila menggandeng partner bisnis.