Lima Alasan Investasi Properti Lebih Menguntungkan

Berdasarkan informasi terbaru, imbas kebijakan PPKM level 4 banyak pelaku usaha yang gagal bertahan dan menutup usahanya. Kondisi ini tidak dipungkiri Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil, dan Menengah Kota Batam, Suleman Nababan. Untuk terjun dan sukses di dalam bisnis ini, Sari mengingat beberapa poin penting, yakni dengan memperluas jaringan, terutama berpartner dengan orang-orang yang memiliki visi yang sama. Untuk meyakinkan investornya, Sari menawarkan proposal dan perjanjian kerja sama berupa saham 50% serta pembayaran pinjaman secara bertahaf. Hal serupa juga dilakukan untuk permodalan pembangunan cluster mini delapan rumah yang sedang dia garap. Melihat hal yang kontradiktif tersebut membuat seorang Siti Sholekah Sariningsih tergerak untuk mengampanyekan dan mengedukasi masyarakat bahwa properti bisa dimiliki tanpa harus melalui KPR.

Setiap tahun, harga properti terus meningkat dan dapat digunakan sebagai aset kekayaan yang dapat dijual beberapa tahun ke depannya. Investasi obligasi membutuhkan biaya yang cukup besar, ada beberapa perusahaan yang menawarkan surat utangnya dengan angka minimal Rp500 juta. Oleh sebab itu tidak semua masyarakat Indonesia mampu berinvestasi di obligasi. Meskipun begitu, obligasi tetapn memiliki daya tarik yang kuat yaitu keamanan dari berinvestasi dengan ‘meminjamkan uang’ itu sendiri. Jika Anda membeli obligasi dari pemerintah maka investasi Anda bisa dikatakan tanpa risiko. Memang rumah tapak memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh apartemen, yaitu tanah.

Dan jika menilai struktur tersebut hanyalah sebagai besi scrap bekas yang dihitung per-kilo. Selain menambah properti juga bisa menjadi pelindung untuk bisnis yang lain. Jika ibaratkan bisnis kita sebagai pasukan, maka properti dapat dikatakan sebagai bentengnya.

Berbisnis properti sangat menguntungkan

Karena kamu bisa lebih mudah mendapatkan pembiayaan dalam jumlah besar dengan memberikan sertifikat rumah sebagai agunan untuk meminjam uang di financial institution. Berbeda dengan investasi pada pasar saham atau kripto, investasi rumah dan tanah cenderung lebih aman dan resikonya kecil. [newline]Siapa yang akan mencuri rumah jika di dalamnya tidak ada perabotan? Dengan resiko yang kecil ini kamu bahkan akan mendapatkan keuntungan dengan kenaikan harga di setiap tahunnya. Peningkatan potensi likuidasi akan sangat menguntungkan para investor yang sedang berinvestasi pada properti hunian keluarga. Hal itu dikarenakan risiko terbesar dalam berinvestasi properti adalah faktor likuidasi yang sangat kecil karena harga yang semakin mahal. Jadi, bagi Anda yang ingin mulai mencoba berinvestasi properti, jangan ragu untuk berinvestasi di Grand Duta City.

Artinya, orang-orang yang menjalankan bisnis ini memiliki prospek yang cukup menjanjikan dalam hal mendapatkan keuntungan secara berkesinambungan. Kamu yang berniat untuk berinvestasi properti harus menyiapkan modal yang bisa bisa dibilang cukup besar, mengingat harga produknya yang bisa menginjak miliaran rupiah. Seperti yang diketahui, investasi properti nilainya memang meningkat dari tahun ke tahun. Nilainya bahkan akan kian meningkat kalau Anda menghasilkan properti hal yang demikian sebagai aset yang sanggup menghasilkan uang. Telah bukan rahasia lagi bila mengetahui jenis investasi di bidang properti yang memang sangat menguntungkan. Selain memberikan revenue yang signifikan, investasi di bidang ini juga relatif lebih aman.

Dalam perjalanannya obligasi dapat diperjualbelikan dalam pasar modal. Tentu saja harga sebuah obligasi dapat mengalami kenaikan maupun penurunan. Emas atau logam mulia merupakan salah satu investasi yang sedang banyak digemari di Indonesia, bahkan sebelum populernya properti, emas sudah terlebih dahulu menyita perhatian masyarakat di tanah air. Kelebihan investasi pada emas antara lain emas merupakan aset likuid yang mudah dijual.

Jika Anda tidak memiliki cukup modal namun mempunyai banyak waktu dan relasi, cara ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Anda tinggal menjadi developer atau perusahaan properti untuk bisa menjadi agen properti mereka. Kebutuhan yang terus meningkat dan jumlahnya semakin terbatas, menjadi salah satu faktor yang menyebabkan harga tanah makin tinggi sehingga jarang mengalami penurunan. Belum lagi, jika lokasi tanah yang kamu miliki terdapat di wilayah keramaian dan mudah di akses dengan berbagai transportasi kemungkinan akan terus melambung tinggi.