Ketika Anda Ingin Memulai Bisnis, Namun Keluarga Tidak Mendukung

Keluarga Sulistiyanto membangun perusahaan induk dalam bidang energi, infrastruktur, properti, dan digital lewat PT Gan Konsulindo pada 2011. Dengan adanya tawaran Family Fun ini, Mercure Bengkulu berharap untuk selalu dapat menjadi pilihan terbaik untuk menikmati waktu berkualitas bersama keluarga terkasih. Untuk jumlah calon penerima tersebut, Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp8,eight Triliun. Chand Kelvin dan Aditya Suryo juga tak mau ketinggalan membuka bisnis bersama.

Cara berbisnis dengan keluarga

Sehingga nantinya tidak menimbulkan permasalahan yang membuat salah satu dari hungan tersebut, baik itu dalam membangun bisnis maupun hubungan keluarga menjadi kacau. Bisnis ibu rumah tangga bisa dianggap sukses ketika ia tumbuh sehat, berkembang pesat, dan tanpa menimbulkan gangguan pada kualitas kesejahteraan rumah tangga itu sendiri. Bisnis ini akan menggapai kesuksesan ketika ibu tersebut mampu menambah anggota perusahaannya tanpa harus kehilangan satu pun anggota keluarganya. Dengan tetap menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik, maka otomatis bisnis milik ibu pun akan terkelola dengan sempurna.

John A. Davis dalam bukunya Life Cycles of Family Business menyebutkan bahwa pada umumnya bisnis keluarga mengalami beberapa tahapan yang khas. Dimulai dari tahap kreasi, ketika seseorang pertama kali mendirikan bisnis keluarga. Dilanjutkan pada tahap regenerasi, di mana keturunannya memperbaharui bisnis tersebut berdasarkan nilai-nilai jangka panjang dan kekayaan dan menjaga kesatuan keluarga pada aktivitas utamanya.

Selain itu, Anda juga tidak perlu bersusah payah mencari orang lain untuk membantu Anda mengelola bisnis. Apalagi jika pasangan Anda memiliki keahlian yang sesuai dengan bisnis yang Anda jalankan. Ia bisa menjadi penyemangat sekaligus partner bisnis yang bisa diandalkan. Wanita pengusaha harus punya kontrol diri yang kuat sehingga tidak menggunakan uang keluarga untuk kepentingan bisnis. Dan juga sebaliknya tidak menggunakan uang usaha untuk kepentingan keluarga.

Dengan berjalannya tanggung jawab, komitmen dalam setiap diri pun akan terbangun dengan sendirinya. Dikutip dari Cermati.com, berikut ini tips-tips jalankan usaha bersama keluarga.

Berikutnya Moms akan diminta untuk menentukan jenis profil yang akan digunakan. Karena ingin menggunakan Instagram untuk berbisnis, maka Moms bisa pilih profil Business. Bahkan jika Moms sudah memiliki website, Instagram Bisnis bisa menjadi platform pendukung untuk meningkatkan site visitors dan leads. Idul Adha di tengah penebalan PPKM, tetap jaga sistem imun selalu aktif dengan opsi yang lebih sehat, baik dalam beraktivitas maupun dalam memilih hidangan.