Ini 5 Sektor Bisnis Di Masa Pandemi Covid

Bahan-bahan ini menjadi ramuan minuman yang dapat membantu mereka untuk tetap match dalam masa-masa genting saat ini. Selain masker, hand sanitizer juga termasuk kedalam daftar barang most wanted. Tuntutan untuk tetap bersih dan higienis memaksa masyarakat untuk membekali mereka dengan hand sanitizer, agar bisa membersihkan tangan mereka dimana saja dan kapan saja. Selain alat barbeque, kamu juga bisa menawarkan jasa sewa alat untuk makanan shabu-shabu atau lain sebagainya.

Jika ada yang beli, kamu tinggal memesan produk ke penjual pertama dan barang akan dikirim langsung ke pembeli. Kamu hanya perlu menerima pembayaran dari pembeli, mengambil untung, dan membayar produk dengan harga yang lebih murah ke penjual pertama. Tentu tujuan dasarmu mengelola jualan on-line adalah untuk mendapatkan revenue. Nah kita harus bijaksana dalam memanfaatkan dana hasil jerih payah kita ini. Upload produk jualan kamu dan sertakan gambar, harga, serta deskripsi yang menarik.

Seperti kebutuhan makanan, kesehatan, dan kebutuhan untuk investasi atau sekadar menabung. Sebab tidak ada yang bisa menjamin kapan masa pandemi ini akan benar-benar berakhir dan perekonomian kembali regular. Virus corona atau Covid-19 yang ditetapkan World Health Organization sebagai pandemi di seluruh dunia memberi dampak besar untuk perekonomian.

Sehingga tanpa disadari masyarakat semakin sadar dengan pola hidup sehat, salah satunya dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Di samping mudah dijalankan, bisnis online dapat di handle dari rumah dengan modal jaringan web, dan opsi jenis usaha yang bisa dilakukan juga beragam. Beberapa diantaranya bahkan tidak membutuhkan modal sama sekali, sehingga direkomendasikan bagi yang memiliki finances terbatas.

Jualan yang banyak diminati di tengah pandemi

Bulan puasa, terutama ketika masuk hari lebaran identik dengan bagi-bagi angpau berisi uang. Biasanya, agar lebih menarik perhatian amplop yang digunakan memiliki desain unik yang berbeda dari amplop konvensional. Jika memiliki modal besar, Anda bisa mulai merintis jasa rental mobil menggunakan skema hitungan harian maupun per jam. Ide bisnis ini sebenarnya terinspirasi dari pengalaman pribadi, ketika harus mudik tapi malas menggunakan kendaraan pribadi. Bisanya jasa penitipan kendaraan memiliki banyak peminat di daerah perkotaan yang banyak pendatang. Contohnya seperti Jakarta, Tangerang, Bogor, Surabaya, dan lain sebagainya.

Tak heran jika masker kain kini banyak dicari konsumen, karena dapat digunakan berulang kali. Dari sini, kita bisa melihat bahwa pandemi virus corona merubah gaya hidup sebagian besar manusia. Dari yang biasanya berkegiatan di luar rumah, menjadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Kemudian dari yang sebelumnya menghabiskan pendapatan untuk 10 pos pengeluaran, kini dipangkas menjadi hanya 5 atau 8 pos pengeluaran. Setidaknya, yang harus disiapkan adalah freezer dan persediaan frozen food yang beragam.