5 Investasi Properti Potensial Dan Menguntungkan

Berikut, beberapa alasan investasi di sektor properti dan actual property lebih menguntungkan ketimbang instrumen lainnya. Laman properti world, Lamudi menyebutkan, belajar untuk menangani inflasi dan menyeimbangkan portfolio merupakan hal yang sangat krusial. Karena alasan tersebut, para investor kemudian melirik ke sektor properti dan real estate sebagai alternatif. Namun, Anda tidak perlu khawatir memulai bisnis di bidang properti cukuplah mudah, yaitu dengan cara rajin mencari informasi yang berkaitan dengan bisnis di bidang properti. Memang terlihat sulit dibayangkan cara berbisnis di bidang properti tanpa modal. Namun, akan masuk akal jika Anda mengikuti ideas berbisnis properti yang benar dan tepat sasaran.

Berbisnis properti sangat menguntungkan

Risiko terbesar yang dapat dialami ketika bank memiih pengembang properti yang asal-asalan adalah bisa jadi pengembang mundur dari pembangunan rumah, padahal bank sudah akan menarik keuntungan dari bunga kredit. Berbagai instrumen investasi mulai dari emas, mata uang, saham atau reksadana selalu dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya faktor pasar yang terus berubah. Untungnya, pasar akan rumah tidak pernah menurun, bahkan cenderung meningkat. Permintaan meningkat dengan ketersediaan yang semakin terbatas membuatnya sangat menggiurkan. Bentuk bisnis properti lainnya yang bisa dipilih adalah dengan membangun properti sendiri, baik perumahan kecil atau kos-kosan. Ibaratnya, ini perintisan sebelum Anda membangun perusahaan developer yang lebih besar.

Jika memang tertarik untuk memulai bisnis properti macam ini, pastikan Anda memang mendesainnya seperti rumah sendiri. Lengkap dengan fasilitas seperti tv, lemari es, peralatan dapur yang lengkap dan sebagainya. Anda pun bisa menambahkan layanan ekstra seperti sarapan dan paket wisata.

Misalnya bila Anda menjual harga rumah 500 juta Rupiah, maka biaya sewa per tahunnya bisa mencapai 25 juta Rupiah. Hal tersebutlah yang membuat property hunian semakin ramai untuk dikembangkan oleh berbagai kalangan pebisnis. Cukup banyak bentuk model bisnis yang dapat dilakukan oleh seseorang apabila berkaitan dengan property dan untungnya contohnya saja cara investasi rumah atau sejenisnya, siapapun bisa menjalankan bisnis ini. Karena bisnis property sendiri tidak selalu menuntut modal yang besar untuk dapat menjadi bisnis yang sukses dan menghasilkan arus kas produktif. [newline]Apartemen, saat ini memang merupakan salah satu jenis properti yang saat ini banyak dilirik oleh para investor. Jenis properti ini dianggap lebih menjanjikan karena minat untuk membeli apartemen terus meningkat seiring dengan “menggila” nya harga rumah tapak. Hingga saat ini, di benak masyarakat awam beredar pemahaman bahwa menekuni bisnis properti sulit untuk dijalankan karena memerlukan biaya yang sangat besar.

Yang pertama harus Anda lakukan adalah mencari pengembang atau developer yang baik. Jadi anda dapat melihat bahwa orang berpendapatan rendah sekalipun bisa memiliki properti, dan tidak selalu orang kaya yang mendominasi, meski dengan penyesuaian. Selain itu, untuk properti yang berada di Jakarta, harga 5 milyar rupiah bisa dibilang tergolong properti yang biasa saja. Karena yang berada di lokasi mewah, harga per unitnya bisa mencapai puluhan milyar.